JADI PROGRAM RUTIN, TPK KOJA GELAR DONOR DARAH KE-4 TAHUN 2017

 

 

Posted in Corporate Social Responsibility News on Dec 06, 2017

Terminal Petikemas KOJA (TPK KOJA) kembali menggelar program donor darah. Penyelenggaraan donor darah kali ini merupakan yang ke-4 di 2017. Program yang melibatkan karyawan TPK KOJA dan warga sekitar ini dilaksanakan pada Selasa, 5/12 di Ruang Anjungan Gedung TPK KOJA lantai 5.

Nuryono Arief, Sekretaris Perusahaan TPK KOJA mengatakan donor darah merupakan program rutin yang digelar oleh TPK KOJA sebagai bukti nyata kepedulian karyawan TPK KOJA terhadap lingkungan. Sepanjang 2017, TPK KOJA tercatat telah melaksanakan kegiatan ini sebanyak empat kali. “Alhamdulillah, di tahun ini kita berhasil menjalankan kegiatan bakti social kita berupa penggalangan donor darah yang keempat. Kegiatan ini adalah bukti nyata kepedulian para karyawan TPK KOJA kepada lingkungan,” katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan donor darah.

Menurutnya, program donor darah ini sangat bagus dan layak untuk terus dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang. Dari sisi sosial, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan. “Mudah-mudahan acara ini akan terus berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang. Di 2018 juga bias melanjutkan program ini dan pesertanya diharapkan semakin banyak,” katanya.

Larry Mucharam, Staf Humas TPK KOJA mengatakan kegiatan donor darah ini terlaksana berkat kerjasama antara TPK KOJA dengan PMI (PalangMerah Indonesia). Sejak berdirinya hingga di usianya yang ke-19 ini, setidaknya TPK KOJA telah melaksanakan kegiatan donor darah sebanyak 70 kali. “Ini memang program rutin perusahaan. Setiap tahunnya menggelar sebanyak empat kali. Hanya beberapa kali kita absen,” katanya.

Sebelum diambil darahnya, calon pendonor terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan Hb (hemoglobin) dan pemeriksaan tekanan darah. Hanya mereka yang memenuhi persyaratan yang diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah kali ini, lanjut Larry, disambut baik oleh karyawan TPK KOJA dan warga di sekitar TPK KOJA. Tercatat ada 107 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya. “Dari pihak luar juga ada yang ikut. Dari Bea Cukai, PMC (Port Medical Center), Karyawan BNI (Bank Negara Indonesia). Warga juga ada yang ikut,” katanya.

Bagi para pendonor, selain mendapat bingkisan dari PMI, mereka juga mendapat bingkisan dan souvenir yang disediakan oleh panitia. “Kita siapkan snack, makan siang dan souvenir. Souvenir kali ini tumbler. Setiap kegiatan terakhir atau ke empat tiap tahunnya memang kita berikan souvenir,” tutupnya.