TPK KOJA BERI BANTUAN NUTRISI KEPADA PENDERITA KUSTA

 

 

Posted in Corporate Social Responsibility News on Nov 02, 2017

 

Terminal Petikemas KOJA (TPK KOJA) kembali membuktikan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, khususunya mereka yang berada di lingkungan sekitar operasional perusahaan. Kali ini, TPK KOJA bekerjasama dengan mitra binaannya, Bank Sampah Majlis Taklim Kecamatan Koja dan Kecamatan Koja, Jakarta Utara memberikanan layanan kesehatan bagi penderita kusta dalam bentuk pemberian nutrisi pada Selasa, (31/10) di Aula Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

 

Nurdin Jakalaksana, Supervisor Humas TPK KOJA mengatakan,kegiatan inimerupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Melalui program Corporate Social Responsibiity (CSR) perusahaan di bidang kesehatan, TPK KOJA tergerak untuk memperhatikan nasib penderita kusta di Kecamatan Koja dengan memberikan bantuan nutrisi. “Kegiatan ini akan berjalan selama tiga bulan. Sebelumnya, TPK KOJA juga pernah melaksanakan program serupa, yakni pemberian nutrisi kepada penderita TBC (Tuberkulosis) selama enam bulan,” katanya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Setiap penderita kusta menerima satu bingkisan yang berisi susu, kacang hijau, gula, pelembab kulit dan sabun kesehatan. “Kami siapkan empat puluh delapan paket bingkisan. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya sehingga saudara-saudara kita (penderita kusta) dapat segera sembuh,”  ujarnya.

 

Nurmala Meilasari, Kepala Satuan Pelaksana Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas Kecamatan Koja menyampaikan ucapan terimakasih kepada TPK KOJA yang telah memberikan bantuan nutrisi dan perawatan diri kepada penderita kusta di Kecamatan Koja. Dia pun menghimbau agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya. “Kita yang sakit membutuhkan nutrisi yang lebih baik agar imunitas kita lebih tinggi. Supaya kita yang sudah sakit tidak mudah terkena penyakit lain,” ujarnya.

 

Menurut Nurmala,bantuan dari TPK KOJA sangat berarti bagi para penderita kusta. Sebab, bantuan yang diberikan terbilang komplit, meliputi bantuan nutrisi yang dapat menambah imunitas tubuh dan juga pelembab dan sabun kesehatan untuk perawatan luar. “Kalo kusta itu kulitnya yang terserang ya. Dengan lotion yang kulitnya kering bisa lebih lembut. Karena kusta itu kulitnya kaya bersisik seperti itu. Jadi dengan adanya perawatan lotion bisa memperbaiki kulit si pasien.Kemudian dari segi nutrisi juga bisa lebih baik lagi gizinya, imunnya juga bisa lebih baik,” jelasnya.

 

Dia pun berharap agar kerjasama di bidang kesehatan antara TPK KOJA dengan para pemangku kepentingan di Kecamatan Koja terus berjalan sehingga dapat membawa dampak positif dan banyak manfaat bagi masyarakat.