TPK KOJA KUCURKAN BANTUAN BIAYA SEKOLAH UNTUK 201 PUTRA-PUTRI TKBM

 

 

Posted in Corporate Social Responsibility News on Nov 14, 2017

 

Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Terminal Petikemas KOJA (TPK KOJA) tidak melulu berorientasi pada profit semata. Bagi terminal petikemas yang sudah beroperasi sejak 1997 ini, perkembangan dan kemajuan perusahaan harus berjalan beriringan dengan kesejahteraan para pekerja dan semua unsur yang terlibat di dalamnya. Oleh karena itu, TPK KOJA, untuk kesekian kalinya memberikan bantuan biaya sekolah kepada putra-putri dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang bekerja di TPK KOJA. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 7/11 di Rusun TKBM, Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Nurdin Jakalaksana, Supervisor Humas TPK KOJA, mengatakan program ini merupakanbagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan keluarga TKBM yang bekerja di TPK KOJA. Program ini kembali dijalankan setelah sebelumnya sempat terhenti. “Program ini telah berjalan sejak 2010. Kami jalankan kembali setelah sempat terhenti selama 2 periode (6 bulan),” katanya di Jakarta, kemarin.

 

TPK KOJA mengucurkan dana sebesar Rp 24.375.000,- untuk201 siswa dengan rincian sebagai berikut, 111 siswa SD, 71 siswa SMP, dan 19 siswa SMA. Bantuan yang mereka terima merupakan bantuan untuk periode Juli-September 2017. “Jadi per tiga bulan. Yang kemaren itu untuk periode Juli sampai September. Angkanya berbeda untuk tiap tingkatan. Misalnya, untuk siswa SMA per bulannya Rp 55.000 dikalikan 3 saja,” jelasnya.

 

Nurdin berharap bantuan yang telah diberikan tersebut bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya. “Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Kami berharap program ini akan terus berjalan sehingga dapat mengurangi beban orang tua mereka,” tutupnya.

 

TPK KOJA memang cukup perhatian terhadap lingkungan di sekitarnya. Melalui program CSR, TPK KOJA mencoba untuk terus menyalurkan bantuan-bantuan, khususnya kepada mereka yang berada di lingkungan operasional perusahaan. Belum lama ini, TPK KOJA baru saja memberikan bantuan nutrisi kepada penderita kusta di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. TPK KOJA menyiapkan sebanyak 48 paket bingkisan yang berisi makanan dan minuman sebagai bantuan nutrisi untuk menambah imunitas tubuh, serta pelembab kulit dan sabun kesehatan untuk perawatan luar.(*)